.....selamat datang di ty@stech......

Thursday, December 23, 2010

AVR Downloader

Sebenarnya saya bukanlah orang yang faham dengan elektronika instrumentasi, tapi karena terispirasi dengan tricopter seperti yanga ada di http://www.rcexplorer.se/projects/TriV2/TriV2.html , makanya saya coba mengumpulkan artikel-artikel dan link-link yang berkaitan. Semoga yang punya site atau blog tidak keberatan, tidak ada niat saya untuk mengkomersilkan. Saya hanya berusaha memaparkan apa saja yg saya lihat dan pelajari untuk mewujudkan sebuah tricopter.

Mikrokontroler
Banyak sekali artikel tentang mikrokontroler yang bisa kita pelajari dari internet, baik dari site atau blog dengan mengetik kata kunci mikrokontroler atau microcontroler.
Karena tujuannya utamanya membuat tricopter bukan mau menjadi programer, saya cuma membutuhkan alat untuk mendownload program berbasis ATMEGA8 atau ATMEGA48 (sudah ada yg memprogram, tinggal download saja).  Skema rangkaiannya yang saya dapatkan dari http://www.fischl.de/usbasp/ .

gbr.01 - USBasp
Disana juga disediakan secara gratis firmware, driver yang sesuai dengan OS kita dan Sofware untuk mendownload program.

..........saatnya hunting ATMEGA8 atau ATMEGA48 di harco glodok........